Sunday, September 13, 2009

Bergaulah dengan tukang minyak wangi biar ketularan wangi

Saya yakin anda familiar dengan kata-kata ini dan sudah mengenalnya lama. Begitupun dengan saya, namun saya tertarik kembali pas denger lagi dari Jamil Azzaini dari radio dengan sukses mulianya dan Syahril Syam dengan bukunya the secret of attractor factor. Dalam satu bab dalam buku ini dibahas mengenai energi, semua di alam semesta ini adalah energi, contohnya saya suka banget musik, arrange musik, semua yang berhubungan dengan musik apalagi musik soul nah ! secara tidak sadar sampai saat ini temen2 saya banyaaak banget yang satu hobi dengan saya baik itu producer music, sesama arranger, seniman musik, sutradara dan banyak lagi yang ujung2nya suka sama musik. Coba sekarang anda perhatikan temen2 dekat anda apakah mempunyai hobi, sifat, bahkan tinggi badan yang sama ?


Pola ini dapat kita manfaatkan untuk meraih apapun yang kita inginkan, ya itu tadi kalo ingin wangi begaul sama tukang minyak wangi tar pasti ketularan wanginya hehe..Jika ingin jadi sukses bergaul sama orang sukses tapi dengan syarat harus punya sifat yang sama dengan mereka yang suskses yaitu optimis, merasa sudah kaya, bermanfaat bagi orang lain, sabar, selalu berfikir dan berprasangka positif, antusias, tahan banting, cekatan, selalu mengambil keputusan yang tepat, selalu menyebarkan energi positif di semua lingkungannya, dan masih buanyaak lagi tapi pasti ujung2nya energi yg positif. Nanti jangan salahin saya ya kalo jadi sukses :)

Pada saat kita bersosialisasi dengan orang atau dengan suatu kelompok/komunitas, lambat atau cepat kita yang akan terbawa oleh energi mereka atau malah sebaliknya dia yang terbawa oleh energi kita. Inilah ilmu yang banyak dipelajari oleh sales untuk menarik pembeli. Oleh sebab itu, membutuhkan waktu jika seseorang yang sudah berada di comfort zone-nya dan ingin kita samakan  persepsi, cara pandang, lingkungan, pola pikirnya. ( Comfort zone adalah tindakan, perbuatan, aktifitas sehari-hari seseorang yang dia lakukan dan sudah merasa enak alias peweee..).

Jadi selamat kuat-kuatan energi ya dan selamat memilih energi..

No comments:

Post a Comment