Thursday, February 25, 2010

Modalnya cuma Nekad !




[caption id="" align="alignleft" width="206" caption="Orang "Sinting" lagi maen"]Orang Sinting lagi maen[/caption]

Beberapa hari lalu saya hadir di Workshop keyboard/piano jazz by Iwang Noorsaid dan Chrisna Siregar dua2nya saya anggap the living legend. Saya sendiri kenal om Iwang sejak rekaman album NEO pertama dari tahun 1998. Om Iwang sendiri udah jago main keyboard dari dia belum bisa ngomong, nah bisa dibayangin dah kaya gimana skillnya yang pasti "SINTING" sedangkan Chrisna Siregar sendiri saya baru mengetahui permainannya baru-baru ini dan gak kalah sinting dengan om Iwang namun dia Sinting yang rada teredukasi menurut saya loh dengan keterbatasan wawasan saya mengenai jazz musik.



Sementara om Iwang memberikan workshop dengan kebocoran logat betawinya, maklum gede di batu raja, Jakarta Pusat  sedangkan mas Chrisna menjelaskan lebih secara formil . Namun pesan yang dapat  diambil jika ingin belajar piano jazz yaitu NEKAD !! "pokoknya nekad aja, hajar !! tar juga keluar sendiri skillnya , pokoknya latian dari yang sederhana dulu" begitu kata Om Iwang. Sementar dari Mas Chrisna " ilmu itu bertebaran dijalanan, tinggal kita pungut aja, asal kita jeli , tapi bukan berarti sekolah musik brarti gak penting, yang penting adalah pelajaran itu kita bisa dapat dimana saja tinggal pungut " jelas Mas Khrisna.



1000% setuju!  teriak di otak saya, hikmah diatas tidak saja untuk belajar musik,  dalam bidang apapun pasti akan "jago"  jika mempunyai sifat "nekad" tersebut. Itung2an boleh tapi jangan kelamaan yang penting nekad alias mulai !

Smoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment