Tuesday, May 25, 2010

hubunganya orang jelek dengan kegagalan

Subuh tadi saya menonton kuliah subuhnya Ustad Yusuf Mansur dengan Nikmatnya sedekah yang ditayangkan di TPI setiap hari Selasa dan Rabu. Kali ini beliau kedatangan tamu yang saya lihat secara fisik sangat unik, orangnya botak tapi ada jambul secuil..kaya ipin upin, ini orang siapa ya..pikir saya. Tapi yang pasti ini orang bukan sembarang orang...:) dari logatnya yang pasti dari Malaysia. Setelah mengikuti pembicaraan namanya Pak Billy beliau adalah pengusaha sukses dari negeri Jiran.

Topik yang diangkat adalah mengenai menghadapi kegagalan, Pak Billy sendiri adalah pengusaha sukses di negeri Jiran. Beliau mengatakan relefansi kegagalan dengan kesuksesan itu adalah sama. Contoh ada siang ada malam.

kenapa ada siang? karena ada sinar matahari yang menyinari. Kenapa ada malam ? Karena gak terkena sinar matahari jadinya gelap? soo....

Intinya sumbernya adalah  satu dan sama yaitu Matahari.

Begitu juga ada orang jelek ada orang ganteng..
kenapa ada orang ganteng? Ya karena ada orang jelek hehe..bayangkan kalau gak ada orang jelek pasti gak ada yang namanya orang ganteng kan ?? Maka yang ganteng2 terima kasihlah kepada orang jelek ^_^..

Yang lebih essensial lagi adalah rahmat Tuhan.

Begini, mari kita analogikan rahmat Tuhan itu adalah sinar matahari seperti lagu kasih Ibu yang sering dinyanyikan anak saya yang ujungnya seperti ini..hanya memberi tak harap kembali, bagai sang suryaa menyinari dunia..

Begitulah kira2 nikmat, karunia, rahmat Tuhan yang secara terus menerus "menyinari" manusia. Tetapi manusialah yang terkadang tidak "ngeh" dengan sinarnya, terkadang kita luput dari nikmatnya dan menggelapkan nurani kita.

Begitu juga dengan kesuksesan dan kegagalan. Sukses dan Gagal sebenarnya adalah satu. Jika kita mengalami kegagalan bersyukurlah, berarti kita sedang dalam proses tumbuh untuk menjadi pribadi lebih matang karena kesuksesan itu adalah proses atau media saja.

Bill Gates mengatakan :

Sukses adalah guru yang buruk.
Sukses menggoda orang yang tekun ke dalam pemikiran bahwa mereka tidak dapat gagal.

Demikian, selamat menjalankan proses kesuksesan..

Semoga bermanfaat.

Udet

3 comments:

  1. hahaha
    ane nonton ni mas
    keren...

    coba kalo misalnya ust. yusuf mansur nya mau sekalian terjemahin dengan bahasa khasnya beliau, pasti lebih sip tuh...
    heheheheh

    oh iya, mampir atuh ke blog ane
    hhwhwhwh
    :D

    ReplyDelete
  2. dewi langka watiMay 30, 2010 at 2:47 AM

    ya sepertinya kita harus selalu meyakinkan diri kita bahwa semua kegagalan yang kita hadapi saat ini, pasti ada saatnya kita mengalami kesuksesan tinggal bagaimana kita menyikapi kegagalan itu sendiri. berusaha dan kerja keras, sabar dan selalu ingat dengan allah adalah kuncinya.

    ReplyDelete
  3. Setuju Mba Dewi ! semua tergantung sikap kita untuk semua kejadian yg kit alami.

    ReplyDelete