Wednesday, September 1, 2010

Welcome to my family, fish..

[caption id="" align="alignleft" width="400" caption="Khosyi dan Ikannya"][/caption]

Akhirnya hari Senin di Minggu lalu saya menepati janji untuk membelikan aquarium dan ikan untuk Khosyi. Tadinya saya janji hari Minggu eh, pada saat saya nyetir mobil Khosyi bilang  "papiii beli ikann" , walah lupa euy ini hari Minggu. Kebetulan maminya lagi gak enak badan langsung saya ngeles, Senin aja aja ya cii..soalnya gak enak kalo gak sama mami." Untungnya Khosyi nerima alasan saya setelah debat beberap menit. Saya commit untuk coba selalu satu kata dalam perbuatan jika ngobrol dengan anak. Karena sebaik2nya perkataan adalah dengan perbuatan.

Oke balik lagi soal aquarium..akhirnya Senin keesokan harinya kebelilah Aquarium yang berukuran kecil dan 3 ikan mas Koki . Saya memang sengaja membeli yang kecil dan hanya 3 ekor saja karena dari pengalaman  ngurusin aquarium dan kolam ikan  memerlukan waktu dan tenaga yang cukup besar. Ini saya dapat waktu masih tinggal di rumah ortu di bekasi. Jadi yang kecil2 ajalah biar gampang dan dapat dipertanggung jawabkan hehe. Senengnya minta ampun Cianaa ( panggilan gemes Khosyi ) sampe2 dia gak mau tidur sebelum di pasang smuanya apalagi kita baru belinya malam hari . Tapi semangatnya untuk melihat temen barunya berupa 3 ikan mas koki membuat dia masih melek, maklum malam itu sudah ham 10:30 yang biasanya Khosyi tidur jam 10:00. Tapi besok pagi ikan mas kokinya mati satu euy :( .. gak tau deh knapa apa kecepetan masukin ke aquariumnya, apa kebanyakan kasih obat airnya..tapi ya sudahlah ikannya sekarang tinggal dua.

Oia memelihara binatang adalah salah satu konsep  untuk mengajarkan anak-anak saya untuk selalu menyayangi  dan melindungi alam, baik itu tumbuhan maupun hewan. Karena kelangsungan hidup mereka merupakan kelangsungan hidup kita juga sebagai sesama mahluk Tuhan yang hidup di satu planet yaitu Bumi..

Welcome to my family, fish..

Udet

No comments:

Post a Comment