Friday, October 22, 2010

Khosyi First Outing with PAUD Al Irsyaad

[caption id="" align="alignnone" width="410" caption="Khosyi Look Exciting !"][/caption]

Tadinya pertama ragu nyekolahin Khosyi di PAUD tapi setelah hadir di preview sharing dengan Bunda2nya ( sebutan gurunya ) akhirnya saya dan istri setuju untuk nyekolahin Khosyi di PAUD ( Pendidikan Usia Dini ) Al Irsyaad Komplek DKI Joglo yang kebetulan deket banget sama rumah ogut :) . Dan setelah jalan 4 bulan ternyata keputusan saya tepat ! metode pembelajarannya sesuai keinginan dan doa ogut :) yaitu holistic school yaitu belajar dengan tubuh/fisik, jiwa, dan pikiran jadi menyeluruh ” Holistic “.  Bukan promo nih ya.. emang recommended school for PAUD trust me, jadi yang tinggal daerah Ciledug, Joglo dan punya anak dibawah umur 5 tahun ayoo buruan daftar di PAUD Al Irsyaad hehe..

Alhamdullilah Kamis kemarin 20 Oktober 2010 Khosyi berangkat outing ke peternakan Cisarua Integrated Farming di Cisarua, Bogor. Outing ini  sendiri bagian dari program Al Irsyaad bulan Oktober mengenai binatang yaitu Sapi dari daging, kulit, hingga kotorannya sangat bermanfaat bagi manusia. Nah puncaknya ya outing ini, setelah teori diajarkan makan terkahirnya praktek dan melihat langsung Great !! Hebatnya lagi, semua murid termasuk Khosyi yang baru berumur 3 tahun tidak disertai orang tuanya dengan tujuan belajar mandiri dan semua orang tua setuju untuk anaknya tidak ditemani :) .

Pagi itu semua orang tua mengantarkan anaknya, setelah menunggu di luar Khosyi akhirnya keluar  ngantri dari pintu sekolah untuk menaiki bis ditemani bundanya. Terlihat pas udah di bis Khosyi look soo exciting !! dan semua orang tua terlihat seneng banget melihat anaknya ternyata bisa mandiri dari jalan, duduk di bis, makan, dll . Sampai2 ada yang sampe nangis, mungkin belum biasa ninggalin anaknya selama gini. Saking semuanya terlihat seneng,senyum otomatis supir bis dan asistennya kebawa seneng dan enjoy..inilah effectnya kalo deket2 sama anak kecil hati2 jadi kebawa seneng. That’s the power of energy.. Mungkin bisa berbeda mood si supir bis ini kalo yang di ajak outing anak SMP/SMA hehe..intinya yaah main kuat2an energy. Sama seperti jika kita dalam suatu lingkungan, kita kebawa ke lingkungan tsb ?  atau kita yang mempunyai kuasa terhadap suasana hati kita..lah kok jadi nyasar belajar NLP hahahha…ya gpplah sambil nyelem ambil mutiara hehe… semua kejadian pasti ada pelajaran yang dapat diambil, tul kan?

Alhamdullilah Khosyi pulang dengan selamat dan acara lancar..Alhamdullilah terima kasih Ya Tuhan atas nikmat ini..

Salam bahagia dan riang gembira dari hati yang paling dalam :)

Udet dan Keluarga

8 comments:

  1. hahaha....hihihi.... pas banget infonya-nih...
    tapi bolehkah bertanya no telp paud-nya??? ke email...thx ya...soalnya saya masih buta arah di ciledug...thx banget loh....

    ReplyDelete
  2. Berikut nomer tlp CP Paud Al Irsyaad 02158905711, smoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. Mba,

    Bisa tau biaya PAUD di al-irsyad?
    Thank you.

    -Dila-

    ReplyDelete
  4. Dear mba Dila,

    Biayanya 2.5-an bulanannya 370 tp termasuk makan siang mba, dateng aja lgs tanya2 gratis kok.mereka welcome semua dan ga memaksa.

    Btw aku mas mba hehe

    ReplyDelete
  5. Hi mas..
    N mau nanya jg niy..disana metode pembelajarannya muridnya aktif kan?! Ga model old school gitu yg pasif..hanya gurunya aja yg nerangin..
    Aq siy pernah nelp jg ke sana..belajarnya tiap hari ya n cukup lama jg utk ukuran PAUD..apa anak2 sekecil itu ga bosen ya?! Makanya itu yg bikin sy ragu..kan biasanya PG aja masuknya seminggu 3x n cuma 2 jam
    Tx b4

    ReplyDelete
  6. Mba nunik persis bener sama saya, tdnya saya ragu bakal betah ga karna senin-jumat sampe jam 11:30. Alhamdullilah Khosyi enjoy aja dan seneng.Indikatornya sih simple yaitu anak kita mba, kl dia males skolah brarti mesti di cek sekolahnya. Metodenya beda bgt kok dgn konvensional.Tp syarat wajib di al irsyad wali murid harus mengadiri 1 bln skali utk membahas acuan tema utk bln berikutnya dan sharing mengenai yg akan diajarkan disekolah agar pengajaran dirumah sinkron dgn di paud.Jadi bkn sekedar nitip anak skolah trus wali murid lepas aja..

    Demikian mba :)

    ReplyDelete
  7. Hi mas txs bgt ya atas penjelasannya..emg sy jg pgn pengen survey siy kesana,tp makasih bgt ya udh dijelasin jg ;))
    Ya emg sy nyari school yg sehati n sejiwa sm didikan yg sy terapkan n harapkan,moga2 al irsyad spt yg sy mau..

    ReplyDelete
  8. sama2 mba, smoga bermanfaat :)

    ReplyDelete