Thursday, October 14, 2010

Salah Satu Cara Culas untuk Berbuat Baik

Suatu hari Danu dan anaknya berdiri mengantre unutk membeli karcis pertunjukan sirkus,Ketika mereka menunggu,mereka memperhatikan keluarga yg tepat berada di depan antrian mereka.Orang tuanya berpegangan tangan dan mereka memiliki delapan anak berderet,semuanya bertingkah laku baik dan kemingkinan semuanya berumur di bawah 12 tahun.Berdasarkan pakaian mereka yg sederhana namun bersih ,Danu dan anaknya menduga bahwa mungkin mereka tidak kaya.Anak-anaknya asik berceloteh tentang hal-hal yang menarik yg ingin mereka lihat dan Danu bisa melihat bahwa sirkus merupakan pengalaman baru bagi anak-anak ini.

Ketika pasangan ini mendekati loket ,seorang penjaga bertanyaberapa tiketyg nereka mau beli.Si pria menjawab dengan bangga: "saya mau beli delapan tiket anak-anak dan dua tiket orang dewasa supaya saya bisa membawa seluruh keluarga saya melihat pertunjukan sirkus" Ucap Si pria ini dg bangga.

Ketika pengjaga menyebutkan harganya,istri pria itu melepaskan tangganya dan kepalanya terkulai .Pria itu mendekati loketdan bertanya,"Berapa kamu tadi bilang?"Si penjaga menyebutkan lagi jumlahnya.Jelaslah pria itu tidak punya cukup uang.Ia kelihatan terpukul.

Danu melihat semua kejadian ini,memasukan tangang ke kantongnya,mengambil selembar uang 100 ribuan dan menjatuhkannya di tanah,lalu danu menunduk ke bawah,mengambil uang itu,lalu menepuk bahu pria itu dan berkata," Maafkan saya,uang ini terjatuh dari dompet Anda "

Pria itu thu apa yg sedang terjadi.Ia melihat langsung ke mata Danu,memegang tanganya ,dan menyalaminya ,dam dengan air mata mengalir di pipinya ,ia berkata"Terimakasih,terimakasih .ini sungguh berarti bagi saya dan keluarga saya,sekali terimakasih..."
Danu dan anaknya kembali ke mobil mereka dan pulang.Lalu anaknya Danu berkata " Saya bangga punya Ayah seperti Ayah ,perbuatan ayah akan selalu menjadi contoh dalam perjalan hidup ku..."

No comments:

Post a Comment