Thursday, November 25, 2010

Membeli Kebahagiaan & Keberuntungan Dengan Memberi

Tadi malam Alhamdullilah bisa perform dan turut andil dalam acara amal yang diadakan KFC Kemang untuk korban bencana di Mentawai, Merapi, dan Wasior. Selain bisa nyumbang berupa materi inilah yang biasanya dilakukan seorang musisi yaitu perform gratisan untuk menggalang dana..yaaah inilah yang bisa saya bantu

Ada beberapa pembeajaran yang saya ambil dari acara amal tersebut yaitu butuh perjuangan rasa untuk tetap positif thinking dan positif feeling ( lahir batin ) . Memang terkadang musisi sedikit rada sinis kalo ditawarin dengan kata2 " Ini acara amal bro, gak ada budget or transport juga gak ada, ya paling kosumsi " begitulah kurang lebih. Saya pribadi juga setuju sebelum deal untuk acara amal kita harus cek and ricek siapa yang ngadain acara dan orang yang deal dengan kita harus jelas. Tapi jangan kelamaan cek ricek juugaa.Pokoke biarlah mau diapain tuh uangnya atau acaranya ya bukan urusan saya. Yang saya ingat adalah kalo yang namanya kebaikan dilakukan dengan hati maka keberuntungan itu merupakan suatu resiko namun jika dilakukan dengan otak kiri ( logika ) maka sesungguhnya orang tersebut memikirkan untung dan rugi dari kebaikan yang dia perbuat.

Alhamdullilah dapat kosumsi voucher makan sepotong ayam, nasi, kentang, coca cola hmm dimakan gak ya? pikir saya yang sebelumnya udah makan dirumah, setelah pikir batin saya putuskan untuk dibawah pulang. Di perjalanan pulang saya inget pesennya Mas Jay pengarang buku The Power of Kepepet di salah satu postingannya di blog dia jayayea.wordpress.com tentang terapi nasi bungkus. Dimana salah satu cara untuk para pejuang ikhlas adalah membeli 10 nasi bungkus dan beri kepada orang2 kurang mampu dipinggir jalan tanpa menghiraukan suku,agama,ras dll pokoknya kasihdaahhh...

Nah kebetulan nih ada paket hemat KFC kumplit beserta minumannya walaupun gratisan dan cuma satu bungkus hehe..  namun patut dicoba. Kebetulan sudah jam satu malam dimana jalanan sepi dan bingung ngasih  ke siapa ya ? 'Ya Alloh pengen kasih KFC nih ke orang yang tepat yg paling cocok di hati saya tolong kasih tunjuk ya Alloh..begitu kira2 di batin saya berdoa sejenak. Tidak lama kemudian ting !! kenapa gak kasih satpam di deket rumah aja ya? yang sering jagain portal kalo malem2 gini. Seplah, sedekatnya dengan portal  dimana posisi portal sebelahnya ada warteg 24 jam, terlihat ada satpam  kluar dari warteg dan pas juga di post satpamnya ada satpam satu lagi kluar. Waduh gimana nih cuma ada satu KFCnya tapi satpamnya ada dua??  Gak sampe 3 detik satpam yang keluar dari warteg ngeliat temennya yang udah pengen bukain portal buat saya akhirnya masuk lagi ke warteg, gak tau deh apa dia lagi makan atau ngopi2 hehe.Mungkin inilah yang namanya rezeki itu gak kemana. Pas saya buka jendela kiri dan saya kasih paket komplit KFC, terlihat wajah satpam ini sangat senang sekali dan kagetnya lagi di pos satpam berukuran 1x2.5 meter terlihat anak kecil seperti dapat dipastikan dia adalah putri beliau mungkin sedang menemani Ayahnya bekerja atau memang pengen menemani tidur dengan Ayahnya yang sedang bekerja. Energi wajah senang Bapak satpam dan putrinya inilah yang memancarkan energi positif yang saya kira dapat mengobati segala macam penyakit sombong, stress, marah, benci, dendam, kecewa, dan masiiihh banyak lagi...wuusss...

Alhamdullilah dan ada lagi ajaibnya hari ini ada buzz YM ke saya temen yg jarang ketemu nawarin project untuk Pemda trus ditawarin dipenjimen uang sama kakak untuk beli rumah, dan tiba2 ada orang datang ke rumah pengen beli Mobil istri saya..apa ini semua kebetulan ?? coba kita renungkan kan bersama

Semoga saya dan semua yang membaca ini dapat pelajaran tulisan ini untuk terus berbuat kebaikan dengan hati dengan tawadu, dan rendah diri.

Salam penuh syukur dan enak.

Udet

No comments:

Post a Comment