Monday, December 20, 2010

Membuat Suatu Kebetulan

Beberapa hari lalu sehabis pulang bekerja sambil naek motor kebetulan ketemu istri saya sama Khosyi naik mobil di depan STC  Perama Hijau pada saat jalanan macet dan saya pas dibelakang mobil. Saat itu istri habis berjualan MacaroniMami di JHCC :) . Beberapa bulan lalu saya juga mengalami kejadian seperti ini, dimana ketika saya menuju pulang di malam hari, istri saya pulang juga dengan mobil bersama anak, opa ketemu juga di daerah Cipulir.

Kebetulan2 di atas adalah beberapa contoh yang sering saya jumpai dikehidupan saya, ada lagi pas pengen Sholat di GI sebelah kanan saya persis ada Mushola, ada lagi sehabis wudhu mau Jumatan dan keluar toilet lift barang pas kebuka liftnya jadi gak perlu nunggu lama.

Apakah semua cuma kebetulan saja ? apalagi pas ketemu dijalan, gak janjian, dari sekitar ratusan mobil di jakarta , lampu merah, dll saya bertemu disuatu titik dengan mobil istri sama anak hehe..

Alhamdullilah ini adalah salah satu affirmasi saya yaitu suatu ketika saya bertemu istri dengan anak2 sedang nyetir mobil idaman saya  New Honda Civic abu2 metalik untuk pulang bareng ke rumah idaman saya :) Insya Allah masih dalam proses dan saat ini sudah mulai menarik thats Law of Attraction

Affirmasi menurut saya adalah doa bukan berarti doa yang biasa kita tau pada saat sehabis ibadah saja. Melainkan doa yang terdiri dari pikiran, ucapan, perasaan, dan  tingkah laku kita sehari-hari inilah esensi doa sesungguhnya.

Cara yang paling sederhana untuk Affirmasi adalah dengan menulis.

Menulis adalah cara paling simpel untuk re-programming alam bawah sadar kita seperti dalam  buku Reprogramming Subconscious Mind karangan Dr. Muruga. Beliau menjelaskan hanya dengan menulis kita dapat mereprogram alam bawah sadar kita yang berperan 80% untuk meningkatkann potensi seseorang dan mencapai apapun impian kita. Tapi perlu diingat harus komit dan konsisten agar semua yg tertulis benar-benar ' terinstal' di alam bawah sadar. Karena akan terjadi masa peralihan atau benturan dari paradigma2, pola pikir ( program lama ) yang sudah terbentuk di alam bawah sadar kita yang sudah berahun2 .

Namun Jika sudah terinstall satu per satu maka diri anda akan dibawa dalam suatu keadaan baik secara sadar maupun tak sadar ke semua keinginan kita baik itu kejadian, termotivasi tiba2, terilhammi, tiba2 mendapatkan ide, tiba2 tergerak untuk melakukan sesuatu...maka bergeraklah atau siap2 menerima telpon, sms, hadiah yang tak terduga hehe...

Tulis semua dengan detail baik itu dari sisi :

- Visi Misi Hidup

- Finansial

- Hubungan Keluarga/ Saudara

- Spiritual

- Karir Bisnis

- Hubungan Sosial

- Jati Diri

- dll bebasss..apapun keinginan kita

Saya juga banyak menemukan orang yang hanya fokus target bisnisnya, karir, namun lupa dengan karir  hubungan dengan keluarga, istri, anak2, orang tua, saudara, lingkungan apalagi sisi spiritual. Life is about balance :)

Tulislah semuanya sedetail mungkin, mumpung bulan Desember nih, tulis semua visi misi kita di tahun 2011 dari semua sisi seperti seperti diatas dan yakini,  karena Allah sesuai prasangka HambaNya saja .

Bagaimana dikabulkanya?  gak usah dipikirin biar Allah yang atur, kita cuma minta kok,  Gratis ! Kelak semua akan hadir pada waktunya jika kita sudah "SIAP" :)

Dan faktor yang paling penting adalah bersyukur pada saat ini juga. Selain menulis semua keinginan, saya setiap hari menulis jurnal syukur setiap pagi baik itu,

- bangun sehat,

- ditraktir makan,

- dapat jobs,

- keluarga harmonis,

- jalan2 bersama keluarga,

- dapat doorprize, dan lain2

Alhamdulilah dengan kita menulis jurnah syukur kita lebih terlatih alias lebih  ngeh atas segala nikmat Allah yang sesungguhnya ada pada setiap kejadian jika kita menelitinya bukan hanya melihat saja. Dan sedekahlah habis2an biar Allah habis2an juga sama kita, nekadlah syukur dan bersenang-senanglah , enjoy dalam menjemput rizki. Seperti anak kecil yang sedang bermain2 mereka nampak senang, enjoy, riang-gembira, focus  apapun yang mereka kerjakan sampai nangispun dia total hehe... Gak heran anak saya 3 tahun sudah bisa ngobrol dan mengenal2 benda di dunia ini dengan cepat kenapa ? Karena dia enjoy, fun, bersyukur pada keadaan dia saat ini juga.

Dan faktor boosting yg lain adalah sholat Duha dan Sedekah kata ustadz favorit saya Yusuf Mansur.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Udet

2 comments:

  1. Satu yang saya suka ketika maen ke tempat "less is more" ini... tulisannya selalu menginspirasi dan mengingatkan... Matur Nuwun Mas Udet... Perlu belajar banyak nih dari Mas Udet...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih juga mas udah mampir2 :) , mari saling menginspirasi dan saling mengingatkan...

    ReplyDelete