Wednesday, December 1, 2010

Recommended PAUD, Al Irsyaad Ciledug

Sabtu 27 November 2010 kemarin seperti biasa setiap bulannya sekolah Khosyi PAUD Al Irsyaad mengadakan Acuan Tema yaitu sharing antara wali murid dengan bunda/ guru-guru mengenai tema acara yang akan diangkat untuk bulan Desember nanti. Kebetulan acuan tema untuk bulan Desember bertujuan agar si anak menyayangi adik, kakak, serta semua anggota keluarga. Diperkenalkan dengan bahasa yang sesederhana mungkin ke anak2, mengenai proses lahir suatu manusia dari dalam rahim sampai menjadi manusia seutuhnya.

Dan tak disangka-sangka respon dari wali murid yang hadir cukup banyak sehingga suasana diskusi seperti debat politik hehe..Dan spesialnya lagi bunda Ani selaku kepala sekolah dan owner Al-Irsyaad kali ini ikutan sharing serta curhat mengenai adanya salah satu wali murid yang keberatan diadakannya Acuan Tema ini dan dia mendapatkan teguran lisan/tulisan karena tidak pernah hadir di setiap Acuan Tema. Intinya yang dapat simpulkan dari penjelasan bunda Ani metode PAUD Al Irsyaad ini beliau buat sangat berbeda dengan sekolah conventional pada umumnya, saya tidak mau orang tua murid hanya menitipkan anaknya saja dan tidak ada komunikasi antara wali murid dan guru mengenai perkembangan anaknya. " Saya membuat sekolah ini tidak hanya mencari uang semata, tapi atas dorongan Kalbu saya , sebagai tabungan akhirat saya kelak. Jadi wali murid wajib datang untuk menyisihkan waktu 2-3 jam saja ke sekolah setiap bulan untuk membahas Acuan Tema bulan berikutnya. Dan jika tidak pernah hadir maka wali murid tidak dapat mengambil rapor anaknya. Karena Acuan Tema ini sangat penting sekali untuk bersinerginya antara guru dan orang tua dalam memonitoring perkembangan anak dan pola didik yang bersinergi pula baik itu di sekolah dan di rumah. Dan ini terbukti dari 28 wali murid yang hadir diadakan polling dengan kertas apakah Acuan Tema ini dilanjutkan atau tidak? 100% yang hadir setuju dilanjutkan...wedeeh....mantabbss kata batin saya.

Saya pribadi lagi2 merekomendasikan sekolah PAUD Al-Irsyaad daerah Ciledug sebagai salah satu tempat yang tepat untuk menyekolahkan anak2 anda ( menurut saya loh.. ) . Memang sekolahnya tidak megah seperti sekolah2 conventional yang sering kita lihat, namun metodenya sangat gue banget lah..hahhaa....tapi ingat loh, orang tua harus, wajib, kudu berperan juga dengan selalu berkomunikasi dengan guru, hadir setiap bulannya di Acuan Tema ( jika sekolahnya memang di Al-Irsyaad ) guna saling bersinergi antara guru dan wali murid untuk mendapatkan salah satu investasi terbesar dan merupakan titipaNya yang akan kita petik kelak di dunia dan akhirat yaitu anak kita.

Ini postingan saya yg lain mengenai PAUD Al-Irsyaad http://udet.web.id/?p=726

Semoga bermanfaat.

Udet

No comments:

Post a Comment