Monday, May 23, 2011

Always Smile and Happy

Dikisahkan dlm dongeng rakyat Jepang.

Ada sebuah rumah yg didalamnya trdpat 1000 cermin. Suatu hari ada seekor anjing kecil yg periang & selalu brbahagia, dia melewati rumah itu & mmutuskn utk masuk ke dalamnya. Dia berlari gembira menuju pintu rumah itu. Saat anjing riang itu masuk, ia terkejut bhw ia mndapati di dlm rumah itu trdapat banyak sekali anjing yg mirip ia & mnyambutnya dgn ekor g brgoyang2 & kuping yg terangkat pula. Anjing kecil itu tersenyum senang & sekali lagi ia melihat semua "teman barunya" juga membalas senyumannya dg senyum yg sama brsahabatnya dgn senyuman anjing tsb.
Saat anjing itu meninggalkan rumah tsb, dalam hatinya ia brkata "rumah ini tempat yg sgt mnyenangkan, ada banyak teman baru yg baik & ramah, aku akan sering bermain ketempat itu"
Lalu suatu waktu ada seekor anjing lain yg kurang bahagia & tidak seriang anjing yg pertama. Anjing itu juga mmutuskan untuk mampir ke dalam rumah tsb, dgn perlahan & tampak waspada ia berjalan menuju pintu rumah tsb. Saat anjing itu masuk ke dalamnya ia terkejut & selalu waspada karena ia mendapati di rumah tsb ada banyak anjing yg tampang dan penampilannya tak bersahabat. Lalu anjing itu mencoba menggertaknya dgn mengeluarkan taring & geraman kecil, namum lagi2 ia dikejutkan bhw semua anjing itu melakukan hal yg sama. Dengan ketakutan anjing itu berlari keluar rumah tersebut sambil dalam hatinya ia berkata: "banyak sekali yang tidak ramah kepadaku di situ, aku tidak akan pernah datang lagi".

Pesan Moral:
DUNIA NYATA KITA adalah CERMIN dari DUNIA BATIN KITA. Bila kita bersikap positif, selalu ceria dan bahagia, maka sikap positif kita bisa menarik aura positif ke kehidupan kita. Jadi, marilah kita mulai hari2 kita dgn sikap positif, selalu ceria & bahagia.

Kebahagiaan adalah dasarnya Kesuksesan

Always smile and be happy  :) :)

Udet

No comments:

Post a Comment