Tuesday, May 3, 2011

Fokus Saat ini

Stress, khawatir, cemas, dan lain-lain umumnya adalah proyeksi dari masa depan dan membayangkan sesuatu yang kita tidak inginkan dan belum terjadi. Ogut inget kata2 bijak dari film Kungfu Panda " Yesterday is History, Tomorrow is Mystery, but Today is a Bless " mantab banget !

Jika kita berfokus kepada apa yang kita tidak inginkan,  jika kita menemukan pikiran kita sedang memproyeksikan masa depan dengan cara yang negatif maka fokuslah pada saat ini juga, masa depan masih rahasia Tuhan. Bahkan 5 menit lagi masih misteri, waktu yang berlalu adalah sejarah namun kita bisa ambil hikmah untuk selalu memperbaiki. Masa depan adalah misteri, masa depan penuh dengan ketidakpastian, kalo sudah pasti, pasti kita pada males ngapa2in yaa wong udah pasti nasibnya. Misal saya sudah pasti jadi milyader tahun 2016 hehe ( Amiieen ) maka buat apa saya kerja, membuat impian, menjalankan bisnis dll wong udah pasti kaya :) oleh karena itu ketidakpastian adalah suatu Anugrah, ketidakpastian membuat hidup lebih hidup,  biar hidup jadi lebih gregett, ketidakpastian adalah rahmat Tuhan.

Kalo mau fokus masa depan mending fokus impian2 dan keinginan2 aja sambil senyum2 dan membayangkan hal itu sudah terjadi, kan lebih enak. Namun enjoy saat ini juga, yaak saat ini ! Karena  saat ini kita memutuskan untuk bahagia, saat ini adalah rahmat Tuhan.

Saat ini juga hal kecil apa yang kita bisa lakukan utk melangkah mendekati impian kita, slow down aja melangkah, just focus, kalo ada intuisi utk melakukan sesuatu langsung action!  itulah cara kerja mendekati impian.

Gunakan semua kehendak kita dan memfokuskan pikiran kita pada saat ini, karena pada saat ini ada kedamaian yang terkadang kita gak ngeh karena focus terhadap ketidakinginan.

Enjoy the present !
Salam enak dihati

udet

No comments:

Post a Comment