Sunday, May 8, 2011

Take Action Miracle Happen

Take action miracle happen, familiar banget dengan kata2 ini, motivator favorit saya pak Tung Desem sering banget mengatakan kalimat ini kalo lagi pas siaran di radio, simple tapi dalem banget maknanya. Posting kali ini kedorong karena gara2 update status di twitter tadi sore " Keajaiban itu harus diperjuangkan, jika dia gak dateng2" langsung salah satu sahabat saya om Cece RT " Take Action Miracle Happens " pas banget !!

Secara sederhana saya coba menganalisa secara ilmiah kenapa sih kalo take action itu miracle happen. Jika kita mempunyai impian untuk dicapai syarat pertama adalahpegang terus impian itu dipikiran kita dan yakin pasti akan terkabul adanya, inilah iman.

Jika impian itu sudah jelas dibenak kita baik itu impian finansial, hubungan keluarga, impian spiritual, impian waktu, impian kesehatan,  rumah, mobil, anak, pekerjaan, dll dan semuanya lebih bagus ditulis. Karena dengan menulis secara emosional lebih dapet dan menempel di alam bawah sadar kita.

Dan selaraskan impian kita dengan pasangan dan orang tua untuk meminta restu dan doa mereka, ini saya dapat dari Mas Ippho Santosa dari bukunya Tujuh Keajaiban Rezeki.

Nah jika sudah jelas, jika ada suatu keadaan atau situasi dorongan untuk melakukan action, semacam instinct/nurani untuk melakukan sesuatu maka  take action ! buruan !

Contoh yang saya alami kebetulan saya seorang musisi, karywan swasta untuk bidang services, dan sedang membangun bisnis kuliner bersama istri yaitu MacroniMami.com, kami berdua harus selaras dulu impiannya,  setelah itu follow instinct untuk take action. Misal hari ini ada  bisikan untuk update web,twitter, fb untuk macaronimami.com langsung lawan kemalasan untuk take action untuk maintenance web.

Adalagi ditawar temen untuk seminar tadinya males soalnya pengen leha2 dirumah sama keluarga tapi saya lawan dan Alhamdullilahh dari seminar bisa mendapat teman2 baru dan inspirasi baru.

Ada lagi ketika dikantor untuk membantu rekan kerja atau customers yang seharusnya bukan lagi tanggung jawab saya dengan follow nurani  maka take actionlah untuk kebaikan itu.

Ada lagi hari ini harus take vokal untuk album baru grup saya tadinya males banget s0alnya lagi mau tidur siang dan waktu mepet paling cuma 2 jam tapi saya iyakan  dan paksa temen2 dateng ke rumah untuk take vokal ( kebetulan ada studio kecil2an dirumah ) akhirnya setelah ngumpul banyak ide2 musik dan konsep lagu yang fresh !

Ada lagi saya pengen rutin sholat Dhuha pertama2 butuh tenaga ektra untuk melawan ketidakbiasaan untuk Dhuha namun setelah dilawan !  Dhuha menjadi rutinitas saya dan banyak keajaiban berkat Dhuha.

Begitulah kira2 untuk memperjuangkan keajaiban untuk selalu hadir di hidup kita. Jadi jangan hanya menunggu Keajaiban,  Keajaiban harus diperjuangkan kawan ! *gaya bener hahahah..

Dengan take action Tuhan mempunyai rencana seperti dipertemukan  baik itu bertemu si A, si B , si C, mendapatkan ide A, ide B, dapet koneksi dari A, B , dll. Maka dari arah tak disangka2 keajaiban itu akan muncul dikehidupan kita apalagi di boost dengan sedekah  ! itu lebih makyusss..

That's why Take Action Miracle Happen !

Semoga bermanfaat.

Udet

2 comments:

  1. isi tulisan ente om, itu ngingetin ane sama tausiyah alm. uztad ane (jadi kyk kena tausiyah lagi)

    intinya om. Allah itu sudah menetapkan (inget loh ini fix) rezeki tiap-tiap orang. tapi kita harus cari lewat jalur yang mana rezeki itu dateng.

    cth itung2annya kayak gini om:

    Allah SWT kasih kita rezeki hari ini Rp. 5.000.000. tapi kita nya sendiri bangun siang (padahal Allah SWT udah bilang ke kita untuk bangun pagi , untuk kejar rizki). males-males-an, "Ga Take Action" , dan lain-lain. akhirnya cuma dapet Rp. 500.000 (ketentuan namanya)jadi ga ada deh "Miracle Happen".

    Itu kata alm. uztad ane. just for share om. sorry klo ga berkenan.

    ReplyDelete
  2. Wah mantab sukron sudah melengkapi..smg kita bisa ambil pelajaran mengenai menjemput rizki ini dan melakukan action untuk pelajaran ini om..AMIEN..

    ReplyDelete