Thursday, June 30, 2011

Remove Group BBM for Adding Quality Time

Sebelum bangun dari tidur saya mencoba membiasakan duduk terlebih dahulu, tarif nafas dalaaaam buaaaang perlahan ..Alhamdulilah bersyukur atas 'bangun' ini,  hari ini, nafas ini, tubuh ini, anak2 dan istri  saya yg terlihat masih nyenyak tertidur, atap rumah ini, tempat tidur ini dst dan berdoa untuk rencana hari ini.

Namun ada kebiasaan baru setelah jurnal syukur di atas :) yaitu cek semua notifikasi yang ada di mobil Blackberry saya emails, bbm, YM, dan twitter. Kurang lebih hal ini menghabiskan 1-5 menit sebelum menyiapkan segala sesuatunya untuk berangkat beraktifitas. Malah terkadang jika hari libur cek-ricek notifikasi blackberry ini membuat waktu yang berkualitas untuk keluarga terbuang untuk ngurusin gadget ini.

Yang seharusnya kita bisa asik2-an dengan anak ngelukis bareng, baca buku cerita, maen boneka2an, atau apapun itu walaupun cuma sebentar dampaknya sangat luarrr biasa, coba aja buktiin hehe. Ini saya pelajari dari Ayah Edy Praktisi Multiple Intelligence & Holistic Learning untuk anak-anak.

Saat ini secara bertahap saya coba kurangi hal2 yang menurut saya tidak apa2 jika tidak adapun,  yakni remove beberapa group bbm di Blackberry saya yang tadinya ada 5 grup jadi 2 saja. Hal ini sudah saya pikirkan matang2 dan bukan bermaksud memutuskan silaturahmi atau apa, namun ada hal yang lebih penting menurut saya, toh contact2 yg di grup yang saya hapus mereka semua ada di facebook dan beberapa ada sudah ada juga di BBM contact saya. Jadi jika ada kegiatan2 grup tersebut saya cek aja via website facebook saja. Facebook saya pun settingan notifikasi ke email saya sudah saya disable semuanya untuk mengurangi notifikasi di Blackberry.

Harapan saya,dengan hal di atas  saya dapat menambah waktu luang saya dihabiskan untuk waktu yang lebih penting walaupun cuma 1- 5 menit.

Bagaimanapun tetappp saya majikannya Blackberry bukan  sebaliknya :)

*jangan ditiru ya, ini cuma konsep saya untuk mencoba hidup minimalis.Jadi yang gak setuju saya mengerti :)

Semoga bermanfaat.

Udet

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment