Friday, July 29, 2011

manfaat talbinah mengatasi segala macam masalah pencernaan

Sekedar ingin berbagi pengalaman, menyambung postingan saya sebelumnya "Februari - Maret bulan Penuh Makna" yaitu sehabis saya dirawat dirumah sakit akibat badan drop abiss dan terkena infeksi pencernaan akibat obat2-an yang terlalu keras dari dokter.

Singkat cerita saya konsultasikan dengan Pak Andri Nurcahya yang merupakan Pratician/ Paramdical ATBN dari Ath-Thubbun Nabawy ( Pusat Kesehatan & Pengobatan ala ke-Tabib-an Rasulillah S.A.W.) yang kebetulan deket banget sama rumah dan intinya saya disuruh mengkonsumsi talbinah atau bubur gandum setiap hari.

Penjelasan beliau Talbinah dapat mengatasi segala macam masalah pencernaan. Sejak  Maret sampai saat ini setiap pagi saya konsumsi bubur Talbinah tersebut dengan dicampur dengan susu low fat atau dicampur coco crunch soalnya kalo gak pake campuran rasanya tawar hehe..

Dua bulan lalu tepatnya Mei saya coba konsultasikan kembali kepada beliau via sms  karena keluhan punggung yang terkadang masih pegal2 dan kondisi badan yang terkadang kurang fit. Intinya saya menanyakan apakah pegel2 punggung dan fisik yang naik turun ini bersumber dari pencernaan ?

dan beliau menjawab

Bole jadi ini proses dinding usus yang menuju kemajuan manakala menghasilkan pencernaan sempurna sehingga kekebalan tubuh juga meningkat sehingga kalori juga terbangun. Makanya hindari makanan pedas, santan, makanan bergetah. Oia kosumsi madu, habbat, zaitun dkk dosisnya ditambah menjelang tidur. Bangun tidur boleh juga konsumsi herbal plus yang mengandung pasak bumi dan ginseng ( setelah makan ) manakala banyak aktivitas.

Begitulah kira2, tapi saya melakukan  rutin hanya minum madu campur air di pagi hari dan bubur talbinah (gandum). Dan ternyata benarrr ! Alhamdulilah Juni-Juli ini pegel2 hilang dan badan mulai berangsur-angsur kembali fit !

Dan dapat diambil kesimpulan jika kita mengkonsumsi herbal maka sifatnya tidak instan melainkan herbal butuh proses seperti yang saya alami 1-3 bulan dan rutin. Berbeda dengan obat dokter yang sifatnya instan dan mengandung bahan2 kimia dan belum tentu halal.

Kesimpulannya saat ini saya tetap rutin makan bubur Talbinah/gandum untuk maintenance fungsi pencernaan

Semoga bermanfaat

udet

 

1 comment: