Tuesday, August 23, 2011

rencana sederhana lebaranku 1432 H

Dalam rangka mencoba belajar hidup minimalis, pada mudik lebaran kali ini saya coba merencanakan hal2 sederhana yang pada akhir tulisan nanti ada yang lebih penting untuk direncanakan, berikut rencana2 tersebut

1. Dikala orang2 pada beli baju, celana, sepatu, koko, gamis dll yang baru2 maka saya coba ubeg2 lemari dan coba cari baju,celana, sepatu, ( kecuali underwear yah hehe.. )  yang gak kepake dan masih layak pakai untuk dikasih ke orang2 yg lebih perlu. Siapa bilang harta benda gak bisa dibawah mati, Insya Alloh kalo barang2 kita dikasih ke orang yang lebih membutuhkan maka tu barang Insya Alloh kita "bawa" mati hehe..tapi bukan berbentuk baju pastinya ya.

Salah satu visi misi tahun 2011 ini adalah mencoba kosongin lemari pakaian hingga ibarat ruangan tuh masih sisa banyak untuk udara alias biar gak sumpek ibaratanya kurangin barang itu kurangin urusan. Hikmahnya kalau bosen dengan barang kasih orangnya trus beli baru, jadi gak numpuk di rumah tuh barang2.

2. Dikala orang pada nyari tiket mudik baik itu bus, sewa mobil, nyari mobil second, ngatri tiket kereta, tiket pesawat dll. Apalagi kalo liat di TV walah itu sampe2 belain nginep di stasiun untuk dapetin tiket mudik. Alhamdulillah kalau saya cuma make sure bensin mobil cukup dan mobil sehat walafiat untuk mudik dari Ciledug ke rumah ortu di Bekasi di lebaran pertama lanjut besoknya baru ke rumah saudara di Bogor.

3. Di point 3 inilah yang menurut saya pribadi harus saya rencanakan sebaik2nya yaitu bagaimana ibadah puasa saya, tarawih saya, ngaji saya, dzikir saya, ilmu agama saya, dan ibadah2 yang saya akan dan telah saya lakukan. Apakah saya pantes mendapatkan sertifikat kembali fitri sehabis training sebulan penuh di bulan Ramadhan ini ?

Apapun rencananya semoga banyak manfaatnya yah..

sekian, mohon maaf lahir dan bathin

Udet

 

 

 

No comments:

Post a Comment