Tuesday, November 8, 2011

akhirnya qurban juga

Sedih, kecewa tadinya karena tahun ini mencoba niat untuk tetap berqurban seperti tahun2 sebelumnya namun ada kewajiban yang lebih prioritas untuk melunasi pinjaman2 alias hutang serta KPR rumah. Kalau berfikir rasional gak bakal bisa berqurban namun saya yakin Allah akan membantu hambanya yang lagi ngidam berqurban :)

Saya belum mencapai cara 'gila' ustad Yusuf Mansur mengenai keajaiban sedekah. Namun saya  coba terus melatih untuk meng-imani tentang kekuatan sedekah walaupun sekedar ngasih kue ke temen, menyebarkan kebaikan, dan sebagainya. Selain berdoa setiap sholat dan mencoba membiasakan duha walaupun terkadang bolong-bolong :).

Intinya dihati ini pengen banget qurban dan selalu coba curhat baik itu dengan berdoa sehabis sholat atau 'ngobrol' curhat denganNya baik itu sedang dijalan sambil liat2 kambing, sapi yang sedang dijual ataupun lagi bengong2 hehe.. Namun apa daya sampai sholat Ied saya sudah mengikhlaskan untuk tidak berqurban :(.

Setelah lewat hari pertama Idul Adha yaitu hari Minggu 6 November 2011, hari Seninpun saya kembali bekerja, beraktifitas seperti biasa dan tiba dirumah kira2 jam 5 sore. Sehabis margib tiba2 ada yang ngetok pintu dan mertua sayapun bukain pintunya ternyata tetangga dekat rumah..

"Det ada tamu tuh si fulan " mertua bilang.

Beranjak dari tempat tidur ternyata tetangga deket rumah yang tahun lalu  rumahnya saya DP-in untuk saya beli namun karena suatu dan lain hal gak jadi saya beli dan sayapun sudah ikhlasin uang DPnya angus.

Tak disangka tak diduga dia mengembalikan uang DPnya sesuai komitmen dia Alhamdullilah bener2 gak disangka ! DP itupun bisa beli 5 kambing sekalian :).Besoknya saya langsung berqurban satu kambing dengan superqurban.com dari rumah zakat dimana sangat praktis dan Insya Allah amanah.

Memang betul pertolongan Allah itu gak ada pintunya dan gak bakal bisa di tangkep pake nalar atau logika. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kejadian ini untuk selalu mempelajari ilmu tentang sedekah dan ikhlas ini.

Happy Idul Adha 1432H

udet dan keluarga

No comments:

Post a Comment