Friday, November 4, 2011

the positive side of my digital living

Alarm bbku bunyi jam 05:00 WIB, inilah sisi positifku dari "Living Digital"


  • Dimulai bangun pagi diam sejenak, senyum, mensyukuri hari ini, kesehatan, keluarga, dan memikirkan perbuatan, tindakan kecil apa yang bermanfaat dan akan mendekati ke impian saja

  • Cek twitter atau nge-tweet via mobile update status dengan menyapa temen2 untuk saling menyemangati. Canggih sekali memang dengan twit kita bisa saling menginspirasi langsung ke banyak orang, ratusan bahkan ribuan orang sekaligus, bener kan ?

  • Sehabis itu taro gadget di meja jangan terpengaruh oleh bisikan  setan untuk berlama-lama nge-tweet, bbm-an, update status dll bahaya ! gak baek untuk kesehatan dan kehidupan sosial kita hehe... ayo kita langsung mandi, pakaian rapih, udah ganteng, terus sholat subuh.

  • Hidupkan TV langsung cari acara siraman rohani atau berita olahraga itu aja, yang lain saran saya jangan ditonton pasti gak jauh-jauh dari gosip, berita2 negatif, politik dan sebagainya 90% gak mendidik :)

  • Nyalain notebook mode Online=ON :) untuk mengecek toko online saya baik cek email, facebook, twitter, update website paling lama 15 menit. Dengan toko online saya ga perlu report mikirin karyawan, toko udah buka belum, biaya listrik, PAM, dll. Toko online adalah sales kita selama 24 jam penuh tanpa digaji hehe..

  • Selain toko online saya juga cek email pribadi saya untuk mengambil data musik yang ingin saya compose, maklum selain bantuin istri bangun bisnis kuliner secara online saya juga  sebagai music composer detail portfolio bisa cek di www.udetstudio.com. Dulu biasanya kirim data musik via pos atau datang langsung ke studio, yang dulunya kalau mau bikin suatu musik kita harus bayar pemain drum, keyboardist, gitaris, bassist, sewa studio, bayar orang untuk mixing, mastering dan embel-embel lainnya. Namun dengan digital semua hal-hal di atas bisa di "cut" alias dikerjakan by software serta plugin-plugin saja dan cukup dikerjakan dirumah :)

  • Selesai dengan kerjaan, sekarang mari kita blogging dengan membaca blog2 yang positif serta berbagi dengan cara menulis/ngeblog hal-hal yang positif juga pastinya. Oia lebih enak sambil minum susu hangat silahkan dicoba :)


Setelah itu istirahat Mode Online= OFF  dan saya melakukan kegiatan :

Point II



  • Bermain, bercekrama dengan anak-anak

  • Mandiin anak

  • Nonton  TV kabel Play House Disney dengan anak-anak

  • Sarapan bareng dengan keluarga

  • Baca buku

  • Jalan pagi-pagi dengan anak, istri tanpa membawa gadget ya :)



Yup itulah sekilas manfaat yang saya ambil dari teknologi digital yang membuat hidup saya lebih mudah bukan jadi bikin ribet. Karena pernah saya lihat orang meeting bawa mac book, ipad + blackberry :)

Dan perlu digaris bawahi terkadang kita harus meninggalkan teknologi seperti gadget, hp pada saat berkumpul dan menghabiskan waktu dengan keluarga seperti beberapa point saya di atas. Life is about balance :)

2 comments: