Thursday, December 8, 2011

liat sepeda orang bagus saya sudah seneng mas..

Sore ini sehabis pulang gawe, saya gak sabar ngambil sepeda yang pagi tadi di taro di bengkel sepeda langganan dekat rumah untuk ganti jari2 ban yang baru. Sambil buru2 jalan kaki saking gak sabarnya ngeliat hasilnya, ada yang menarik pas saya sampai di bengkel dimana Pak Agus si yang punya bengkel ke gap gak sengaja lagi ngelap, molesin sepeda saya.

" Gimana Pak " sapa saya,

" Eh mas, lagi molesin nih mas, hehe." jawab Pak Agus

" wah sampe dilapin nih pak " bales saya lagi

" Iya mas, kalau liat sepeda orang rapih, bagus saya sudah seneng mas " jawab Pak Agus

Wedeehh..ini dia kunci kesuksesan usaha bengkel Pak Agus yang saat ini udah punya 2 toko sepeda + bengkel

Kuncinya adalah melakukan kebaikan/kepuasan yang tulus terhadap pelanggannya, terbukti Pak Agus ke "gap" sama saya lagi molesin sepeda saya tanpa sepengatuan saya, ini kan namanya tulus hehe..

Akibat kebaikan2 dia secara tulus dalam menjelaskan segala sesuatu perlu atau tidaknya dibeli,  ini masih bagus apa gak, barang mana yang bagus, mana yang kuwalitasnya kurang, beliau juga sharing mengenai tips, trik onderdil sepeda, cara aman gembok sepeda dll , yang  akhirnya saya betah di bengkel  dan ujungnya beli perintilan yg lain lagi hehe..

Mungkin inilah yang namanya spiritual bisnis dimana gak perlu baca buku, ikut seminar seminar bisnis. Yang perlu hanya dimulai bisnisnya sambil menempa mental dan pengalaman serta didasari dengan ketulusan dan kebaikan kepada pelanggan.

Semoga bermanfaat

udet

 

No comments:

Post a Comment