Tuesday, January 3, 2012

tambah syukurnya, tambah manfaatnya

Resolusi adalah kata-kata yang familiar pada akhir dan awal pergantian tahun. Banyak orang mengatur strategi perencanaan untuk resolusi di tahun 2012 ini dari target yang belum tercapai di 2011,

Namun saya mencoba cari mencari apa sih apa yang sebenernya menjadi resolusi bagi saya.

Dan ketemulah video di youtube  kuliah subuh Ustad Yusuf Mansur  di antv tentang  Mengutamakan Allah. Beliau menjelaskan bahwa kita ini kalo udah dikasi gak inget sama yang kasih malah minta lebih lagi,  udah dikasi hidup gak inget sama yang udah ngidupin, udah dikasi pekerjaan, bisa bisnis malah bangga dengan apa yang dicapainya, kita nganggap itu semua hasil jeripayah kita. Yaa..itulah manusia termasuk saya yang terkadang tidak "ngeh" atas nikmat2 yang sudah diberikan alias kurang syukur.

Kata ustad Yusuf Mansur problem terbesar kita ternyata kita ini kurang syukurnya. Intinya udahlah kita jangan mikirin pendapatan kita nanti gimana, bisnis kita nanti gimana, pekerjaan kita nanti gimana , dan sebagainya.

"Pokoknya syukurnya aja deh di geber ! nanti itu semua biar Allah yang ngurusin " tegas Ustad Yusuf Mansur

Sholat Duha di geber, sedekah di geber, qobliyah, baqdiyah rutin, sholat berjamaah dll.

Inilah yang namanya tambah syukur kata ustad Yusuf Mansur.

Setelah itu saya blogging dan liat di twiiter dan nemulah sedekahrombongan.com yang prakarsai dari Mas Saptuari owner kedaidigital.com, inspire !!

#SedekahRombongan  memiliki visi dalam bentuk penjelasan identitasnya: “Ini adalah Sedekah Jalanan, ini tentang obat yang belum terbeli, beras dan lauk yang belum terbayar… tentang susu dan makanan bayi yang habis esok hari, juga biaya sekolah yang masih tertunda… juga tentang bangunan panti, pondok, tempat tinggal bersama yang harus ditambah luasnya…” #SedekahRombongan menyampaikan titipan dari langit, tanpa perlu rumit, sulit, dan berbelit-belit!” 

Dan para relawan sedekahrombongan tidak dibayar sedikitpun 100% uang bantuan disedekahkan. Mereka yakin biar Allah yang membalas,  inilah TAUHID. Sebenernya apapun yang kita inginkan adalah dengan memberikan terlebih dahulu.

Nah dari dua penjelasan di atas resolusi versi saya adalah semoga tahun 2012 dan tahun berikutnya adalah sama yaitu tambah syukurnya dan tambah manfaatnya untuk keluarga, orang tua, dan orang banyak serta lingkungan.

Happy new year 2012

udet dan keluarga

note: yang pengen liat video Ustad Yusuf Mansurnya bisa klik ya

http://www.youtube.com/watch?v=2Y_DIxKo9mM&feature=related

 

 

No comments:

Post a Comment